Indonesia Menjadi Pembajak Software Terbesar ke-11

Negara Pembajak Software

Hello teknofrends, Teknologi komputer kali ini akan membahas bahwasanya Indonesia menjadi pembajak terbesar ke-11. Setelah saya baca-baca di majalah, eh saya ketemu artikel ini yang membahas bahwa Indonesia Menjadi Pembajak Software Terbesar ke-11. Sudah bukan rahasia lagi, mayoritas bangsa Indonesiakan masih banyak yang namanya menggunakan software bajakan. Pelanggaran yang bermotif pembajakan ini tidak dilakukan oleh 1 orang saja, melainkan berbagai perusahaan pun seakan tak mau kalah untuk membajak segala software yang ada. 

Dalam data IDC ( International Data Cooperation ) yang diperoleh sejak april 2012 kemarin, jumlah peredaran software bajakan di Indonesia ini dapat mencapai hingga 80-90 %. Tren ini tentunya akan semakin menanjak pada akhir bulan juli dan akan terus bertambah atau akan semakin merangkak naik lagi. 

Kerugian yang ditimbulkan oleh pembajakan ini sangatlah tinggi, mungkin bisa dikatakan kerugiannya hingga 13 triliun. Dibadingkan dengan negara-negara tenggara lainnya, Indonesia ini telah menduduki peringkat pertama untuk hal pembajakan software ini. Negara pembajak di bawah Indonesia adalah negara Vietnam yang duduk di peringkat ke-16. Sedangkan Negara-negara lain seperti Thailand, Brunei darussalam, Malaysia dan sebagainya, Negara tersebut tidak memasuki ke dalam 20 besar Negara pembajak software. Negara yang mempunyai peringkat pertama soal pembajakan software ini adalah Negara Georgia  dan diikuti oleh Zimbabwe dan juga Bangladesh. Indonesia terapit oleh Negara Azerbaijan dan ukraina.

Nah mungkin itu sedikit HOT NEWS kali ini. Ternyata pengguna software legal belum terlalu bagus ya..

Tidak ada komentar: