Air Terjun Putri Malu






Air Terjun Putri Malu terletak di kampung Juku Batu Kecamatan Banjit ± 46 km dari Ibukota Kabupaten Blambangan Umpu, dengan ketinggian ± 100 m. Air terjun jatuh ke bawah melengkung lembayung menyerupai punggung manusia yang sedang mandi, hal inilah yang mendasari curup ini dinamakan “Putri Malu” yang asri berpadu indahnya panorama hijau pegunungan yang sambung menyambung diselimuti hutan alam tropis basah yang masih perawan.





Objek wisata satu ini memberikan nuansa alam yang cukup indah, dimana Jenis potensi yang terdapat di obyek wisata Air Terjun Putri Malu yang memiliki udara yang sejuk menjadikan tempat ini sangat cocok untuk petualangan alam, panjat tebing, kemah, atau sekedar menikmati alamnya bersama keluarga atau teman-teman yang bisa dengan mudah kita kunjungi, karena mudah diakses dari jalan lintas sumatera

Jalan masuk menuju obyek wisata ini adalah persimpangan kearah SMU N 1 Baradatu, yaitu persimpangan sebelum kita memasuki kawasan penduduk teramai di waykanan yaitu Baradatu . Obyek wisata ini bisa menjadi pilihan utama masyarakat/warga untuk berlibur bersama keluarga karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari wilayah penduduk dibanding obyek wisata lain yang ada di waykanan, misal curup gangsa. Selain terdapat air terjun putri malu juga terdapat sumber air panas di kampung jukuh batu banjit, di dekat aliran sungai neki yang berbatu dan indah, yang hanya berjarak 3 km dari kampung jukuh batu..

Saat ini jalur menuju objek wisata AIR TERJUN PUTRIMALU memang masih berupa jalan Underla . Namun semoga 5 tahun kedepan ini, prospek wisata Way Kanan ini mulai di kelola oleh dinas Pariwisata Way Kanan.

Amieennn.. 






KENANGAN SAAT JALAN-JALAN TAHUN BARU 2012

Tidak ada komentar: